Kamis, 14 Oktober 2010

hati takwa

PERBEDAAN SHALAT DAN SEMBAHYANG

HAMPIR SEMUA UMAT MANUSIA MENGETAHUI BAHWA SHALAT ITU MENCEGAH PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR
( INNASSHOLTA TANHA ANIL FAHSYAI  WAL MUNKAR )

TAPI PADA KENYATAANNYA HAMPIR DISETIAP LORONG YANG  KITA JUMPAI JUSTRU SEBALIKNYA, YAITU : YANG SHALAT MALAH MENGAJAK MANUSIA UNTUK  BERBUAT KEJI DAN MUNGKAR…TERUTAMA KAUM HAWA ( KHUSUSNYA IBU IBU ) YANG SAMPAI SAAT INI  MASIH SAJA MEMANFAATKAN MEDIA NGERUMPI DAN GHOSIB UNTUK MENJADI AJANG PERTEMUAN YANG HANGAT DAN SALING JOR JORAN UNTUK MEMBUKA AIB ORANG LAIN DENGAN PENUH KEAKRABAN

KELOMPOK WANITA YANG SATU MENG OLOK OLOK SEKELOMPOK WANITA YANG LAIN…DEMIKIAN PULA LELAKI YANG SATU MENGOLOK OLOK KELOMPOK LAKI LAKI YANG LAIN…DAN SETERUSNYA .
DAN BAHKAN YANG LEBIH BIADAB LAGI SEKELOMPOK LAKI LAKI YANG SATU MENGAJAK BEBERAPA KELOMPOK LAKI LAKI YANG LAIN UNTUK MEMBUNUH, DAN MEMBINASAKAN ORANG2 YANG TAK BERDOSA LAINNYA..
 BEGITULAH PEMAHAMAN SHALAT  YANG MENCEGAH PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR ITU DIPERKOSA OLEH BADUT BADUT YANG MERASA SHALAT 5 WAKTU ITU SEAKAN AKAN MENJADI TIKET NDORO RATU UNTUK MASUK SURGA, PADAHAL PERBUATAN DIA SANGAT TIDAK SESUAI ( BERTENTANGAN ) DENGAN KEMAUAN ALLAH YANG TERCANTUM DI ALQURAN BAHWA YANG DISEBUT SHALAT ITU ADALAH  MENCEGAH PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR

029:045 Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur'an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih utama. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

049:011 Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri [1410] dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman [1411] dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

049:012 Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang

KENAPA TOKOH TOKOH UMAT  TIDAK PERNAH BERUSAHA UNTUK MENCARI DEFINISI SHALAT YANG SEBENARNYA MELALUI PEDOMAN HIDUP ( ALQURAN ) YANG TELAH ALLAH WAHYUKAN KEPADA PARA NABI .
 MENGAPA SHALAT 5 WAKTU YANG JELAS JELAS MASIH MENGGUNJING, BERPRASANGKA BURUK, DAN BAHKAN MEMBUNUH SECARA KEJI DAN BIADAB ITU MASIH DIANGGAP SHALAT YANG KATANYA DILAKSANAKAN OLEH PARA NABI ITU
 BUKANKAH MASIH ADA PENGERTIAN DAN MAKSUD  YANG LAIN TENTANG SHALAT ITU DISAMPING HANYA SEKEDAR Takbir,rukuk,sujud, TETAPI TERNYATA MASIH KEJI DAN MUNGKAR ITU ??
 JANGAN JANGAN PARA NABI  DALAM MENGAJARKAN SHALAT ITU TIDAK SEPERTI PENGAJARAN NENEK MOYANG KITA YANG TIDAK DAPAT PETUNJUK DAN TERSERET KE NERAKA OLEH IBLIS SYAITAN YANG TERKUTUK ITU ?
ATAU BARANG KALI SEMUA INI TERJADI OLEH AKIBAT UMAT  YANG MINIM PENGETAHUAN DAN HANYA MENGIKUTI PARA PENDAHULU TANPA MENGETAHUI SUMBER YANG ASLI ?

017:036 Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

005:104 Apabila dikatakan kepada mereka: "Marilah mengikuti apa yang diturunkan Allah dan mengikuti Rasul". Mereka menjawab: "Cukuplah untuk kami apa yang kami dapati bapak-bapak kami mengerjakannya". Dan apakah mereka akan mengikuti juga nenek moyang mereka walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa-apa dan tidak (pula) mendapat petunjuk?

002:170 Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "(Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami". "(Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apa pun, dan tidak mendapat petunjuk?"

031:021 Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang diturunkan Allah". Mereka menjawab: "(Tidak), tapi kami (hanya) mengikuti apa yang kami dapati bapak-bapak kami mengerjakannya". Dan apakah mereka (akan mengikuti bapak-bapak mereka) walaupun setan itu menyeru mereka ke dalam siksa api yang menyala-nyala (neraka)?

BARANG KALI TIDAK HANYA MENGIKUTI NENEK MOYANG SAJA YANG MENJADIKAN KITA TERSESAT DAN TULI TERHADAP PENGERTIAN SHALAT YANG SEBENARNYA, JANGAN JANGAN BANYAKNYA BUKU IMPORT DAN OKNUM YANG MEMUTAR MUTAR LIDAHNYA ITU, JUGA MENJADI ANDIL KESALAH PAHAMAN ANAK CUCU KITA TURUN TEMURUN SAMPAI KINI HINGGA YANG AKAN DATANG …?

002:079 Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.

003:078 Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.

TENTU AKAL DAN LOGIKA YANG BERDASARKAN ALQURAN DAN HADIST LAH YANG DAPAT MENYELAMATKAN UMAT ISLAM YANG SAAT INI SEDANG DIRUDUNG PERSOALAN BESAR  DI TENGAH  MASYARAKAT YANG KEBANYAKAN MELAKSANAKAN SHALAT 5 WAKTU NAMUN TIDAK DAPAT MENCEGAH KEJI DAN MUNGKAR ITU .

002:269 Allah menganugerahkan al hikmah (kepahaman yang dalam tentang Al Qur'an dan As Sunah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa yang dianugerahi al hikmah itu, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).


010:100 Dan tidak ada seorang pun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.

004:059 Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur'an) dan Rasul (sunahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

ALQURAN DAN HADIST SERTA AKAL YANG DIBERI RAHMATLAH YANG MAMPU MENYELAMATKAN ANAK CUCU ADAM YANG TELAH LAMA TERSESAT DARI MEMBACA BUKU BUKU   YANG DIKARANG OLEH MANUSIA MANUSIA YANG TIDAK BERILMU DAN YANG TIDAK PULA MENDAPAT PETUNJUK ( HIDAYAH ) LANTARAN TIDAK PERNAH BERBUAT BAIK…

012:022 Dan tatkala dia cukup dewasa [749] Kami berikan kepadanya hikmah dan ilmu. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

028:014 Dan setelah Musa cukup umur dan sempurna akalnya, Kami berikan kepadanya hikmah (kenabian) dan pengetahuan. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.

031:002 Inilah ayat-ayat Al Qur'an yang mengandung hikmah,
031:003 menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang berbuat kebaikan.

PERBUATAN PERBUATAN YANG BAIK INILAH YANG BAKAL DAPAT MEMBIMBING KITA UNTUK MENDAPATKAN HIKMAH, ILMU DAN PETUNJUK,   YANG DENGAN PETUNJUK ITULAH MUDAH MUDAHAN KITA DAPAT MENDEFINISIKAN SHALAT YANG BENAR BENAR MENJADI KEINGINAN ALLAH YANG TERSEBUT DI DALAM ALQURAN .
ISTILAH SHALAT DI DALAM ALQURAN SUNGGUH TERAMAT LUAS MAKNA DAN PENGERTIANNYA, KARENA  “ KATA SHALAT “ MEMPUNYAI  KOSA KATA YANG SANGAT LUAS MAKNANYA JIKA DITINJAU DARI SEGI BAHASA ARAB MELAUI NAHWU SOROF, BALAGHO, BAYAN, BADI’,  MA’ANI DAN  LAIN SEBAGAINYA.
SEBAGIAN AYAT ADA YANG MENGARTIKAN BAHWA SHALAT ITU ADALAH MENCEGAH PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR, ADA PULA YANG MENGARTIKAN SEBAGAI : DOA, TIDAK KIKIR, SELALU BERSYUKUR, MENGHUBUNGKAN (SILATURAHIM ), AGAMA, AMANAH, PERKATAAN YANG BERGUNA, MENJAGA KEMALUAN, SHOLAWAT, BERBUAT BAIK DAN SEBAGAINYA

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمُ الصَّلاَةَ إِنَّ الصَّلاَةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ
029:045 Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur'an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih utama. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.


خُذْ مِنْ أَمْوَالِهِمْ صَدَقَة ً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيهِمْ بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْ إِنَّ صَلاَتَكَ سَكَن ٌ لَهُمْ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيم ٌ

009:103 Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan [658] dan mensucikan [659] mereka dan mendo'alah untuk mereka. Sesungguhnya do'a kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi MahaMengetahui.

إِنَّ الإِنسَانَ خُلِقَ هَلُوعا ً
إِذَا مَسَّهُ الشَّرُّ جَزُوعا ً
وَإِذَا مَسَّهُ الْخَيْرُ مَنُوعا ً

  
إِلاَّ الْمُصَلِّينَ
070:019 Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah
lagi  kikir
070:020 Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah,
070:021 dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,
070:022 kecuali orang-orang yang mengerjakan salat,

وَالَّذِينَ يَصِلُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ~ِ أَنْ يُوصَلَ وَيَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ وَيَخَافُونَ سُوءَ الْحِسَابِ

013:021 dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan [771], dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk.



قَالُوا يَا شُعَيْبُ أَصَلاَتُكَ تَأْمُرُكَ أَنْ نَتْرُكَ
 مَا يَعْبُدُ آبَاؤُنَا أَوْ أَنْ نَفْعَلَ فِي أَمْوَالِنَا مَا نَشَاءُ إِنَّكَ لَأَنْتَ الْحَلِيمُ الرَّشِيدُ

011:087 Mereka berkata: "Hai Syu'aib, apakah agamamu menyuruh kamu agar kami meninggalkan apa yang disembah oleh bapak-bapak kami atau melarang kami memperbuat apa yang kami kehendaki tentang harta kami. Sesungguhnya kamu adalah orang yang sangat penyantun lagi berakal [735]."

الَّذِينَ هُمْ فِي صَلاَتِهِمْ خَاشِعُونَ
وَالَّذِينَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُونَ
وَالَّذِينَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُونَ
وَالَّذِينَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُونَ
إِلاَّ عَلَى أَزْوَاجِهِمْ أوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُمْ فَإِنَّهُمْ غَيْرُ مَلُومِينَ
فَمَنِ ابْتَغَى وَرَاءَ ذَلِكَ فَأُوْلَائِكَ هُمُ الْعَادُونَ
فَمَنِ ابْتَغَى وَرَاءَ ذَلِكَ فَأُوْلَائِكَ هُمُ الْعَادُونَ
وَالَّذِينَ هُمْ عَلَى صَلَوَاتِهِمْ يُحَافِظُونَ

023:002 (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya,(yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya,
023:004 dan orang-orang yang menunaikan zakat,
023:005 dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
023:006 kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki [995]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.
023:007 Barangsiapa mencari yang di balik itu [996] maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.
023:008 Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya,
023:009 dan orang-orang yang memelihara sembahyangnya.

MAKSUD DAN TUJUAN ALLAH MENJADIKAN DAN MENURUNKAN ALQURAN DENGAN BERBAHASA ARAB ITU HANYA DAPAT DIBUKTIKAN OLEH SESEORANG KETIKA ORANG ITU MENGALAMI DISTORSI TERHADAP SEBUAH ISTILAH YANG BERTENTANGAN DENGAN NALURI KEBANYAKAN ORANG PADA SAAT TERTENTU DAN DI TEMPAT TEMPAT TERTENTU…
KARENA ITU ALLAH MENYERUKAN AGAR ALQURAN YANG BERBAHASA ARAB ITU TIDAK HANYA SEKEDAR DIBACA SAJA, NAMUN LEBIH  TAJAM LAGI HENDAKNYA DAPAT DIPAHAMI DAN DAPAT DILAKSANAKAN HUKUM HUKUMNYA ..

043:003 Sesungguhnya Kami menjadikan Al Qur'an dalam bahasa Arab supaya kamu memahami (nya).

012:002 Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Qur'an dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.

024:001 (Ini adalah) satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam) nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya.

PERSOALAN PEMAHAMAN INILAH YANG DAPAT MENYEBABKAN PERBEDAAN SUDUT PANDANG  DI KALANGAN AKAR RUMPUT YANG MEMBUAHKAN PERSELISIHAN ANTAR KELOMPOK TURUN TEMURUN HINGGA SEKARANG INI .
 PERBEDAAN ANTARA SHALAT DAN SEMBAHYANG SAJA SAMPAI SAAT INI MEMPUNYAI TINGKAT KEBUNTUAN YANG SULIT UNTUK DIMENGERTI .
 ADA YANG MENGATAKAN SHALAT DAN SEMBAHYANG ITU SAMA, ADA YANG MENGATAKAN SHALAT ITU BAHASA ARAB ( KHUSUS UNTUK ORANG ISLAM ), SEDANGKAN SEMBAHYANG ADALAH SHALATNYA ORANG DILUAR ISLAM, BAHKAN ADALAGI YANG MENGATAKAN BAHWA SHALAT ITU ADALAH SEMUA PERBUATAN BAIK, SEMENTARA SEMBAHYANG ADALAH SHALAT YANG DIATUR WAKTUNYA YAITU 5 KALI SEHARI…
 INILAH PEMAHAMAN,  INILAH KEADAAN, DAN INILAH PERBEDAAN YANG MENJADI SUNNATULLAH MANUSIA DALAM MENJALANKAN KEHIDUPAN SEHARI HARI .
 APAPUN BAHASA YANG KITA PILIH DALAM PERBEDAAN INI, YANG PASTI ALLAH TIDAK BERMAKSUD MEMPERSULIT MANUSIA…
 SILAHKAN MEMAKAI ISTILAH SHALAT  … SILAHKAN MEMAKAI ISTILAH SEMBAHYANG..
SILAHKAN MEMAKAI ISTILAH MEMUJA,  YANG PASTI ALLAH HANYA MENYUKAI ORANG ORANG YANG BERBUAT BAIK, BESERTA ORANG YANG BERBUAT BAIK  DAN MENYURUH MANUSIA BERLOMBA LOMBA UNTUK BERBUAT KEBAIKAN

002:195 Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik

003:134 (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan..

003:148 Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia [236] dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.

005:013 (Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuki mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya [407], dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat kekhianatan dari mereka kecuali sedikit diantara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

005:093 Tidak ada dosa bagi orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan yang saleh karena memakan makanan yang telah mereka makan dahulu, apabila mereka bertakwa serta beriman, dan mengerjakan amalan-amalan yang saleh, kemudian mereka tetap bertakwa dan beriman, kemudian mereka (tetap juga) bertakwa dan berbuat kebajikan. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

029:069 Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.

016:128 Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan.

002:148 Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

005:048 Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian [421] terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu [422], Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya

JIKA ALLAH MENYURUH MANUSIA BERLOMBA LOMBA UNTUK BERBUAT BAIK…     DAN JIKA ALLAH BESERTA ORANG ORANG YANG BERBUAT BAIK…MAKA PEKERJAAN MANALAGI KAH YANG DICINTAI ALLAH SELAIN DARI PADA BERBUAT BAIK…??
 KEJI DAN MUNGKAR ITU BUKANLAH BERBUAT BAIK, BERARTI ALLAH TIDAK MENYUKAINYA…
 TIDAK BERSYUKUR DAN PELIT ITU BUKANLAH BERBUAT BAIK, BERARTI ALLAH TIDAK MENYUKAINYA.
 MENGGUNJING, MENGOLOK OLOK DAN BERPRASANGKA BURUK ITU BUKANLAH BERBUAT BAIK, BERARTI ALLAH TIDAK MENYUKAINYA…
 MERUGIKAN ORANG LAIN BUKANLAH BERBUAT BAIK, BERARTI ALLAH TIDAK MENYUKAINYA…
 LALU PERTANYAANNYA ? ADAKAH ORANG YANG SHALAT  5 WAKTU ITU DIBENCI  ALLAH ?
 LALU ADAKAH ORANG YANG SHALAT 5  WAKTU ITU TIDAK DISUKAI ALLAH ?
 JIKA SAJA  ADA   ?    SHALATKAH DIA ??????
 JIKA ADA ORANG YANG SHALAT TAPI TIDAK DIANGGAP SHALAT OLEH ALLAH ?
MAKA APAKAH PENGERTIAN SHALAT YANG SEBENARNYA  ?
 DAN JIKA ADA ORANG YANG SEMBAHYANG TAPI TIDAK DIANGGAP SHALAT OLEH ALLAH ?
MAKA APAKAH PENGERTIAN SEMBAHYANG YANG SEBENARNYA ?
 SEMBAHYANG ADALAH GERAKAN TAPI SHALAT ADALAH PERILAKU ….
 MAKA BEGITU BANYAKNYA UMAT MANUSIA YANG SUDAH SEMBAHYANG TAPI BELUM SHALAT…
DIA MELAKUKAN GERAKAN SEMBAHYANG TAPI MASIH KORUPSI
DIA MELAKUKAN GERAKAN MENYEMBAH TAPI MASIH MEMBUNUH
DIA MELAKUKAN GERAKAN MEMUJA TAPI MENGOLOK OLOK
DIA MELAKUKAN GERAKAN SYARIAT  TAPI MASIH MERUGIKAN ORANG….
 GERAKAN GERAKAN SEMBAHYANG ATAU MEMUJA ITU BERBEDA BEDA MODELNYA DAN BERBEDA PULA TEMPAT DAN WAKTUNYA.

022:067 Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syariat tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syariat) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.

002:148 Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

005:048 Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian [421] terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu.

Untuk tiap-tiap umat diantara kamu [422], Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya

BAGI UMAT ISLAM SEMBAHYANG ITU WAJIB HUKUMNYA   AGAR MANUSIA TETAP INGAT UNTUK TIDAK MELAKUKAN PERBUATAN KEJI DAN MUNGKAR, AGAR TETAP INGAT UNTUK TIDAK PELIT, AGAR TETAP INGAT UNTUK TIDAK MENGGUNJING, AGAR TETAP INGAT UNTUK SELALU BERBUAT BAIK DAN BERMANFAAT BAGI MANUSIA
 SEMBAHYANG BAGI UMAT ISLAM MERUPAKAN REMAINING SISTEM YANG SELALU BERBUNYI DALAM SEHARI 5 KALI,
 SEMBAHYANG ADALAH SHALAT YANG DIATUR WAKTUNYA
SEMBAHYANG ADALAH ALAT MENUJU SHALAT
SEMBAHYANG ADALAH CARA MENGINGAT ALLAH DI WAKTU WAKTU TERTENTU, DI TEMPAT TEMPAT TERTENTU, DAN  MEMPUNYAI SYARAT - SYARAT TERTENTU,
 TAPI SHALAT ADALAH MELAKSANKAN PERINTAH YANG DISUKAI DAN DIRIDHAI ALLAH DISETIAP SAAT TANPA MENGENAL WAKTU DAN TEMPAT ( TERMASUK MELAKSANAKAN SEMBAHYANG ITU SENDIRI ), MAKA SEMBAHYANG PUN BISA DIARTIKAN SHALAT KARENA SEMBAHYANG SEBAGIAN KECIL DARI PADA SHALAT, AKAN TETAPI SHALAT BELUM TENTU SEMBAHYANG…BISA BERSEDEKAH, BISA BERBUAT BAIK, BISA SILATURAHIM, BISA MENCARI NAFKAH, BISA MENGURUS ANAK YATIM DSB NYA

004:103 Maka apabila kamu telah menyelesaikan sembahyang(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah salat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya sembahyang itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.

010:087 Dan Kami wahyukan kepada Musa dan saudaranya: "Ambillah olehmu berdua beberapa buah rumah di Mesir untuk tempat tinggal bagi kaummu dan jadikanlah olehmu rumah-rumahmu itu tempat salat dan dirikanlah olehmu sembahyang serta gembirakanlah orang-orang yang beriman".

008:035 Sembahyang mereka di sekitar Baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.

WAHAI  SAHABATKU…MARILAH KITA SEMBAHYANG 5 WAKTU DAN SHALAT TERUS MENERUS TANPA MENGENAL WAKTU…
 MARILAH KITA SEMBAHYANG 5 WAKTU UNTUK MENDIRIKAN SHALAT….SEMBAHYANG 5 WAKTU JANGAN DITINGGALKAN
TAPI SHALAT SERIBU WAKTU JANGAN PULA DITINGGALKAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar